Novel Supernatural: Nevermore and Witch’s Canyon

Akhirnya, dua novel Supernatural menyesaki koleksi buku-buku saya. Koleksi yang sepertinya bakal dilego ama hubby kalo masih juga saya geletakin seenak-enaknya gitu :p

Yang pertama, judulnya Nevermore. Kalo diterjemahin, jadinya Horor Edgar Alan Poe, soalnya ceritanya emang berkisar pada serentetan pembunuhan yang diinspirasi kisah-kisah karya master horor klasik itu. Salah satunya, The Tell-Tale Heart. Bagi saya, novel ini lucu. Sam & Dean terasa hidup di sini. Dialog-dialognya seakan benar-benar keluar dari mulut Winchester bersaudara itu. Saking kuatnya karakter mereka, saya bahkan bisa ngebayangin ekspresi & intonasi saat mereka bercakap-cakap.

Tapi sayangnya, ceritanya kurang kuat. Terlalu sepele. Darahnya sedikit. Alasan pembunuhannya kurang oke.

Novel kedua berjudul Witch’s Canyon. Versi terjemahannya dikasi judul Ngarai Penyihir. Nah kalo yang ini, ceritanya oke. Korbannya tercabik-cabik, penuh darah, dan banyak. Ketegangannya juga cukup terbangun.

Tapiiiii… dialog-dialognya cenderung muram. Saya ga bisa ngebayangin kalimat-kalimat itu keluar dari mulut Sam atau Dean. Kenangan mereka akan masa kecil dan ayahnya juga sedih dan tidak menyenangkan. Ga tau sih ya, apakah karakter John Winchester yang diciptakan Eric Kripke sebagai ayah mereka emang keras seperti itu. Tapi kalo liat serialnya, sepertinya ga sekeras itu (or simply i’m distracted by James Dean Morgan & Matt Cohen who both played as John :p). Jadi, karakter Sam & Dean yang di novel ini seperti sisi lain mereka yang baru saya kenal.

Anyway, selama saya masih addicted ama Supernatural, i don’t mind. So keep ‘em coming! ^o^

Leave a Reply

